Senin, 18 November 2013

Selayang Pandang

 Oleh: Indra Kurniawan, S.Sos.I


Bismillahirrahmaanirrahiimi, puji syukur kehadirat Alloh subbhanahu wata'ala. Alloh subhanahu wata'ala menganugerahkan rahmat dan karunia Nya kepada hamba-hambanya yang beriman. seholawat serta salam tercurah kepada junjungan nabi besar muhammad habibul musthafa rosulullah sholalohu 'alaihi wasallam, keluarganya, para sahabatnya dan orang-orang yang istiqamah mengikuti jejaknya.

Pendidikan bagi anak adalh perkara penting yang harus didapat bagi benerasi muslim, terlebih zaman sekarang. Zaman di mana kondisinya sudah tidak sama lagi dengan dulu. Kondisi yang setiap sisi-sisi kehidupannya memunculkan fitnah bagi kaum muslimin terlebih bagi anak-anaknya.

Pesantren mini hadir mengisi perannya dalam hal pendidikan anak-anak kaum muslimin, mencoba mengambil bagian dalam rangka mengimbangi tuntutan zaman. Pentingnya pesantren mini adalah agar nantinya anak-anak kaum muslimin faham dalam urusan agamanya, dengannya ia memiliki benteng yang kuat untuk memblokir masuknya fitnah-fitnah zaman dari setiap arah.

Pesantren mini "al Firdaus" memiliki tiga program utama yakni; Tahfidzul qur'an, baca tulis Al qur'an dan bimbingan agama Islam. Ketiganya merupakan bekal yang sam-sama penting dalam Islam yang kiranya stiap anak-anak kaum muslimin harus miliki. Anak-anak yang menimba ilmu di pesantren mini ini diharapkan memiliki bekal dengan tiga kepintaran, pintar mengaji, pintar menghafal al qur'an dan pintar pula ilmu agamanya.

Bekerjasama dengan takmir masjid al Firdaus dan warga RW: 03 kelurahan Tlogo Prambanan Klaten, bersama-sama kami berkontribusi dengan perannya masing-masing, bersama-sama bahu membahu mencetak generasi yang shalih dan shalihah yang kemudian berbakti kepada kedua orang tua dan kepada negara.

Wallohu a'lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar